Jasad Osama bin Laden Dikremasi di Amerika?

Jasad Osama bin Laden Dikremasi di Amerika?
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Washington, Ada informasi mengejutkan mengenai mendiang Osama bin Laden yang tewas di tangan militer Amerika Serikat (AS). Kebocoran surat elektronik intelijen AS mengungkapkan bahwa jasad Osama sebenarnya tidak dibenamkan ke laut, namun dikremasi di AS!

Surat elektronik rahasia tersebut didapatkan secara ilegal oleh kelompok peretas ternama, Anonymous, dari sebuah organisasi intelijen, Stratfor. Stratfor yang bermarkas di Austin, Texas, AS ini dikenal sebagai organisasi yang sering memberikan analisis intelijen dan geopolitik.

Selama ini Stratfor juga dikenal sebagai bayangan badan intelijen AS, CIA. Berdasarkan surat elektronik rahasia tersebut, terungkap bahwa jasad pemimpin Al-Qaeda tersebut diterbangkan ke AS dan kemudian dikremasi.

Padahal pasca Osama tewas dalam operasi pasukan AS di tempat persembunyiannya di Abbottabad, Pakistan, pemerintah AS menyatakan jasadnya dibenamkan ke laut dan prosesnya dilakukan sesuai tata cara Islam oleh kapal induk USS Vinson.

Namun dalam sejumlah surat elektronik yang kemudian diberikan Anonymous kepada WikiLeaks, terungkap bahwa Wakil Presiden Stratfor, Fred Burton meragukan bahwa jasad Osama benar-benar ditenggelamkan di laut. Surat elektronik Burton tersebut dikirimkan kepada CEO Stratfor George Friedman.

Dalam surat elektroniknya tersebut, Burton menyebut jasad Osama dibawa 'menuju Dover, [Delaware] menggunakan pesawat CIA' dan 'kemudian dibawa ke Institut Patologi Angkatan Bersenjata di Bethesda [Maryland]'.

Sedangkan dalam surat elektronik lainnya, Burton mengungkapkan bahwa kemungkinan besar jasad Osama dikremasi dan abunya dibuang ke laut. Sama halnya seperti Adolph Eichman yang merupakan seorang Letnan Nazi yang menjadi tokoh sentral Perang Dunia II.

"Jika memang jasadnya ditenggelamkan di laut, saya meragukannya, nampaknya sama seperti Adolph Eichman. Rekan sebangsanya melakukan hal yang sama dengan abu Nazi. Eichmann tetap hidup dalam persidangan berbulan-bulan lamanya sebelum akhirnya divonis mati dan dieksekusi. Tidak seorang pun ingin mendirikan monumen untuknya jadi mereka mengkremasinya," tutur Burton, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (7/3/2012).

Balasan dari Friedman berbunyi: "Tapi saya tidak tahu siapa saja yang mengklaim bahwa dia (Osama) tidak seperti Eichman. Tidak ada bukti bahwa dia memang ditenggelamkan di laut tanpa ada kesempatan untuk melihat jasadnya, dan saya sangat meragukan itu benar terjadi."

Pembocoran surat elektronik rahasia ini dilakukan setelah seorang anggota kelompok peretas LulzSec, yang merupakan pecahan dari Anonymous, ditangkap oleh FBI. Media AS menyebut penangkapan tersebut menjadi 'pukulan keras' bagi organisasi mereka.


Sumber : detik.com

Saya hanya ingin berbagi informasi dari berbagai sumber :D